Jumat, 16 September 2016

CB150R: Kampas Kopling Ori + Per Kopling Tiger

Tidak terasa, sudah 3 tahun lebih si Chubby (panggilan sayang CB150R ku) menemani hari-hari ku. Mulai dari aspal mulus Bali, jalur pasir Bromo, dan bahkan berenang di jalanan Kota Surabaya tepatnya di depan stasiun Pasar Turi. Khusus untuk yang terakhir, mending dihindari aja bro/sis.
Efek habis renang si chubby jadi sering mogokan dan kopling berasa aneh dan susah pindah gigi persneling -_-" 

Tepat di kilometer ke 58rb, admin akhirnya ga betah sama koplingnya si chubby. Pas hari minggu siang, langsung gasss ke AHASS porong dimana ada div mekanik HSSC bernama Cak Budi yang terkenal.



  
Foto penampakan orangnya hii atutt


Bongkar bongkar, dicek kampasnya udah gosong (sori lupa gak kefoto). Tanpa panjang lebar, ngomong ke motornya, eh ke mekaniknya, "langsung ganti mass".

Tanya tanya harga kampas ori CB150R per lembar 50rb, total yang dibutuhkan 5 lembar jadi 250rb khusus untuk kampas aja. 
Khusus untuk per kopling karena stok per kopling CB150R sedang kosong, disarankan oleh Cak Budi untuk skalian ganti per kopling tiger. Okee, langsung pasang per kopling tiger.

Ada ijo - ijonya.


Kampas sudah, per kopling sudah, langsung dibalikin semuanya termasuk oli.
Sempet ada accident dikit pas nuang oli, wonge lali gak nutup baut oli nisor jadi langsung banjirrr di bawah hahaha

Yaudah, sekalian ganti oli deh biar tambah joss hehe

Berikut biaya yg dikeluarkan:
- Kampas kopling ori CB150R @50rb, 5x50rb=250rb
- per Kopling tiger @10rb, 4x10rb=40rb
- jasa pasang 70rb
- oli SPX 53rb
Total= Rp. 413.000,-

Foto gak nyambung, gapapa yg penting ada fotonya


Nb: sedikit impresi pake per kopling tiger, yang pasti tarikan awal berasa joss banget. Masih butuh penyesuaian lagu nih biar motor ndak loncat #lebay haha

Yuk sekian postingan kali ini, monggo kalau ada pertanyaan apapun bs diisikan di kolom komentar.

Salam HSSC Kompak!


Source: foto sendiri dan ijin comot foto mas Budi Div. Mekanik HSSC



38 komentar:

  1. Kalo pake per kopling tiger susah di netralin ga?

    BalasHapus
  2. Klo pke per tiger sma aja kok, cm agak keras dkit pas nekem tuas kopling, tpi hentakannya mantap..

    BalasHapus
  3. Saya udh pake perkop tiger ori, tp ko gigi satu dan dua tarikan awal ndut ndutan ya. Lumayan ga nyaman.. Ada solusi..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat satelit sama dudukan satelitnya seret gak...

      Klau seret amplas aja sampe gak seret...

      Nanti gak ndut2 lagi

      Klau saya pribadi enakan pake pumya cbr 250 old...
      Lebih awet dan putaran atasnya juga mantep...

      Punya tige sodokamnya aja yg bagus...
      Putaran atasnya kurang enak

      Hapus
  4. Untuk per kopling Tiger udah sama ukurannya ayo harus motong lagi, mohon pencerahannya. Trmksh

    BalasHapus
  5. Trus untuk kampas koplingnya selain yang original bisa pakai yang mana aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake punya supra series
      Atau gl series..

      Semua semua itu

      Klau mau awet pake punya supra 100 bahannya lebih bagus...
      Tapi beli 2 paket

      Soalmya 1 paket isi 4...

      Tapi efeknya tenaga kurang sip aje klau kata ane...
      Bisa diakalin dengan pasang 6 kampas kopling dan 5 plat gesek..

      Klau mau tebel pake punya klx atau honda phantom

      Hapus
  6. saya lagi ganti baru saja gan. sedih rasanya

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. plendes nya jg kena om efek kampas koplingnya kebakar.

      Hapus
  8. Gan saya abis ganti kamkop si CB nih pake punya supra. Tapi kok masuk porseneling 1 ndut-ndutan ya, pdhal sblumnya nggak gitu. Mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  9. kampas koplingnya 1 set skrng brapa ?
    Saranya pakek kampas kopling apa ?
    tolong saranya gan ? Ditunggu

    BalasHapus
  10. Ane pake per tiger kampas gl series mantapp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu per tiger nya racing apa enggak ya gan?

      Hapus
  11. Kamkop cb old berapa jumlah nya ya gan?

    BalasHapus
  12. Sebenarnya batasan cb 150 r ganti kamkop ukuran yg pastinya / logikanya apa musti jarak km apa ada yg lainnya sebelumnya mksh mas Bro

    BalasHapus
  13. Nice info bro, kebetulan cibi saya baru mau ganti kamkop
    Udah 5 tahun wara-wiri AKAP Bogor-Jakarta

    BalasHapus
  14. Lihat blog lain, katanys pnp punya kamkop vega ZR, tambahan plusnya jumlah sepatu pole keliling lebih banyak hingga aliran olie lebih cepat merata dan bikin awet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo misalnya kamkop paket punya Tiger juga apakah bisa?

      Hapus
  15. Kampas kopling tiger kata bengkel ga bs gan

    BalasHapus
  16. Per koplingnya di pasang semua t gan kok kliatan cuman 2 yg wrna ijo

    BalasHapus
  17. Mas bro ada yg pernah ganti kamkop vega zr gak? ? Bis ganti itu ncb saya kog ndut5an ya... Di rmpm rendah. .itu kenapa dan dibuat jangka panjang ada masalah ga ya nantinya.. .Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada yang kurang pas masangnya broo. Punya saya sih aman" aja ga ada masalah ndut"an...

      Hapus
  18. Bos mau tnya penyebab cb 150r gigi 1 ndut ndutan apa sih bos.. Mhon bntuannya dan solusi bos.. Sblmnya trimakasih

    BalasHapus
  19. Paking kopling ada ta bos lokasi mana

    BalasHapus
  20. Mas .. kalau rumah kampas kopkingnya berapa harganya

    BalasHapus
  21. Kalo biar tarikan enak pakek rumah per kopling 6 bisa gak boss?

    BalasHapus
  22. Tolong bantuannya boss biar mesin cb saya jadi sip boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaada yang jual rumah kaki 6 bos di Indonesia, sedih rasanya

      Hapus
  23. Gan mau tanya cbr saya pakek kampas tiger kok kalo pertama di masikin gigi 1 kok bunyi ceklak atau kasar mohon pencerahan nya

    BalasHapus
  24. Bos punyak.q cb 150r habis ganti per kopling tiger kok gk mantap ya knpa

    BalasHapus
  25. motore pernah reti lur😂
    nitip salam Srasefic Sragen😁🙏

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Saya mau tanya rumah kampas kopling per 6 pnp tiger apakah bisa dipasang di cb150r old

    BalasHapus