Senin, 21 November 2016

"Mengintip" Motor CB500X Mario Iroth, Pasca Touring 4 Negara 25000 Km

Halo brada and sista,

Alhamdulillah, mimin sudah sampai rumah dengan selamat sentosa setelah acara Honda Bikers Day kemarin. Untuk bro dan sis semua yang masih OTW, tak doakan semoga selamat sampai rumah dengan hati yang riang gembira. Amin


Back to topic, pada postingan yang satu ini, kita akan mengulas motor yang dipakai oleh Mario Iroth dalam perjalanan touringnya melewati 7 negara. Yang kemarin dateng di acara HBD, pasti tau dong motor ikonik adventure honda yang diparkir di salah satu stan khusus untuk Bro Mario Iroth? Apalagi klo bukan cb500x alias cb500 tipe adventure.



Motor bermesin DOHC 500cc dengan 2 silinder segaris tersebut telah sukses melakukan tugasnya untuk menemani Bro Mario Iroth mengelilingi 2 Benua dan 4 negara dengan jarak tempuh 25000 km. Dengan ditemani oleh Lilis yang bertugas mengurusi Dokumentasi dan Administrasi, Mario Iroth Start dari New Zealand (Selandia Baru), berlanjut ke Australia, Timor Leste, dan finish Di lokasi Honda Bikers Day, Pantai Boom Banyuwangi.

Foto bareng Om Mario Iroth dan Mbak Lilis


Sesuai dengan namanya, motor cb500x adventure ini memang sudah dilengkapi dengan windscreen untuk melindungi rider dari terpaan angin langsung. Selain itu, beberapa part dan asesoris tambahan juga disematkan di motor ini menyesuaikan dengan kebutuhan sang rider untuk perjalanan touring yang dilakukan selama kurang lebih 6 bulan.


Ban Michelin Pilot Road 4 untuk bagian depan (120/70), dan kaliper Rem Nissin dobel piston


Ban belakang Michelin Pilot Road 4 (160/60) dan kaliper rem Nissin Single Piston


Untuk bagian kaki kaki, sepertinya tidak ada perubahan yang menonjol, dengan kaliper rem dan ukuran ban standar motor ini sudah nyaman dan aman untuk dipakai nge-gas sejauh kurang lebih 25000 km.


Cover radiator kustom bertuliskan Wheel Story


Silincer standar diganti dengan produk aftermarket


Untuk bagian mesin, dibiarkan standar tanpa ada perubahan apapun selain tambahan cover radiator kostum untuk melindungi kisi radiator dan penggantian knalpot standar dengan produk aftermarket bermerk SC Project.



Footpeg diganti dengan model gerigi


Penampakan Rantai dan Gear yang sepertinya masih standar bawaan motor.



Bagian pijakan kaki bawaan motor sudah diganti dengan model gerigi yang umum digunakan pada motor trail. Footpeg model gerigi pastinya akan memberikan "gigitan" yang lebih kuat ke sepatu rider agar tidak mudah terlepas saat digunakan melewati jalur offroad seperti salah satu story beliau saat melewati jalur The Outback Australia sejauh 900km (cek kisahnya di sini).


Bukti registrasi Honda Bikers Day menempel di Windshield



Dashboard motor


Pada bagian dashboard, terpasang alat pemandu GPS dengan merk Garmin beserta pegangan atau holder produk dari Touratech. Selain itu, terpasang juga alat pengisi daya berupa USB Charger di bagian stang yang umunya digunakan untuk men-cas barang elektronik seperti GPS atau Handphone.


Handguard Full Cover, produk Corioz Motoadventure



Stang ditinggikan dengan Raiser



Tankbag Respiro


Stang cb500x yang aslinya sudah tinggi, ditinggikan lagi dengan tambahan raiser dengan tinggi kisaran 3cm. Kanan kiri stang juga terpasang pelindung handguard produk Corioz motoadventure. Di atas tangki, disitu terpasang salah satu appearel dari Respiro berupa Tankbag. Kata Bro Mario tankbag tersebut berisi barang-barang yang rutin dipakai dan beberapa tools kit.

Geser ke bagian belakang:



Pannier Touratech



Tambahan jerigen untuk bensin


Respiro duffel bag di belakang jok


Pada box bagian belakang, Bro Mario menggunakan Box Pannier Touratech yang yang digunakan untuk menyimpan Tool kit dan Sparepart motor. Dibagian atas dan belakang masing-masing pannier difungsikan untuk mengikat wadah tenda, 2 jerigen bensin dan satu botol. Sedangkan di tas DuffelBag Respiro merupakan tempat untuk menyimpan baju ganti, perlengkapan kamera dll.


Bonus foto-foto:

Helm yang dipakai mario iroth


Helm yang dipakai Lilis, media partner Mario Iroth
















Itulah bonus foto-foto yang sekaligus sebagai penutup untuk artikel kali ini.

Ditunggu saran dan kritiknya dari para pembaca blog lewat kolom komentar di bawah.


"Thank you and see you in the next post"




Salam HSSC Solid!
Seduluran Saklawase!



2 komentar:

Mas Wiro mengatakan...

Waahhh...Verza 500 cc :mrgreen:

Unknown mengatakan...

waduh ada Pak Wiro suhu blogger, sungkem dulu hehe