Kamis, 17 November 2016

Safety Itu Mahal #2

Selamat siang dolorrr...
jengjengjeng , Mimin hadir kembali...
Udah kangen sama mimin yah...

Okeh gak perlu basa basi lagi, apalagi basah-basah'an
Mimin lanjutin postingan yang kemaren, 
Kemaren mimin banyak di protes sama rekan-rekan bikers, katanya postingannya kok bersambung sih, padahal kan kepo sama sesosok yang memakai helm, siapakah dia? berjenis kelamin apakah dia?
Waiiittt,,,kok malah bahas yang pakai helm.
Back to topic
Kemaren Helm udah, sekarang turun sedikit kebawah..

Tipe, Jenis dan Fungsi Safety Gear

2. Jaket
Dolor, banyak tipe dan model jaket ada yang buat nge-moll, buat riding, bahkan buat alas (hayo yang pernah ngelakuin pasti senyum-senyum dewe).
Salah Satu Contoh Jaket
Dalam kehidupan sehari-hari dalam rutinitas kita tidak lepas dari yang namanya Jaket, jaket ini berfungsi sebagai pelindung badan bagian atas. Bisa dibayangkan kalau riding gak pake jaket, cuma pakai tshirt/kemeja, bahkan kutang. resiko pertama adalah perubahan pada kulit badan. Kulit badan kita akan menjadi eksotis. Bisa dibayangkan kalau riding tanpa jaket dan terjadi kecelakaan, kulit yang eksotis bisa berubah menjadi merah darah.


3. Sarung Tangan
Jaket udah, sekarang pelindung tangan.Kali ini mimin juga akan me-review pelindung tangan atau sering kita sebut sarung tangan. Dikarenakan jaket tidak dibuat hingga melindungi tangan, banyak model sarung tangan yang ada di pasaran mulai dari full hingga half.
Cara Mengetahui Ukuran Sarung Tangan
Carilah sarung tangan yang nyaman, pas, dan sesuai dengan kebutuhan. Bisa dibayangkan donk apabila kita riding dan sarung tangan yang dipakai gak nyaman, bisa-bisa konsentrasi kita malah ke sarung tangan (gimana memposisikan sarung tangan agar nyaman ) tidak dijalan.

4. Celana
Sarung tangan udah, selanjutnya celana. Celana yang ada sekarang lebih banyak berbahan jeans, jadi celana mimin skip deh...
Next...

5. Sepatu
Selanjutnya Safety Gear yang harus dipakai saat riding adalah sepatu. Kebanyakan sepatu yang kita pakai sehari-hari tidak samapi menutupi mata kaki, padahal mata kaki paling rawan mengalami cidera saat terjadi crash. Pilih dan carilah sepatu yang nyaman digunakan, sesuai dengan ukuran kaki, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. 
 
Contoh Model Sepatu
 
Okeh, mari kita flash back apa itu safety, dan kenapa safety bisa dikatakan mahal. Safety itu mahal karena proteksi yang diberikan safety gear yang kita pakai saat terjadi kecelakaan. Kita tidak mengetahui kapan dan bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi.
Ngeri kan dolor, lagi jalan-jalan sore sama teman, pacar tiba-tiba ada yang nubruk. Hiiiiii.....gak bisa dibayangkan gimana jadinya.
Sudah kecelakaan, yang nubruk ngeyel, gak dapet ganti rugi, berobat di rumah sakit habis puluhan juta, belum lagi biaya benerin motornya.
Hmmmm...apes dolor.












Okeh dolor, cukup sekian postingan kali ini,
Keep safety riding,
Safety dimulai dari diri sendiri,
Seduluran Sak Lawase,
Honda Streetfire Sidoarjo Community

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap Brother... 👍
Informasi yang bagus iku dolor...👍

ardie mengatakan...

Amazing 😁😄😍👍

Unknown mengatakan...

maknyussss