Minggu, 01 Maret 2015

Perwakilan HSSC OTW to Deklarasi Blog Honda Community (Part 3)

Pada artikel ke 3 tentang Perwakilan HSSC OTW to Deklarasi Blog Honda Community, akan mengulas mengenai pelatihan Blog dari perwakilan Jatimotoblog dan juga penandatanganan komitmen deklarasi yang ditandatangani oleh setiap admin blog dari tiap komunitas dan klub yang hadir.
Sebelum melanjutkan membca, akan lebih baik lagi jika Bro/Sis telah membaca artikel yang sebelumnya, karena setiap ulasan akan saling bersambung dengan informasi dan dokumentasi yang saling melengkapi. Bagi yang belum membaca, silahkan dicek di:

Perwakilan HSSC OTW to Deklarasi Blog Honda Community (part 1)



Sesuai keterangan di ringkasan atas tadi, pada artikel ini akan membahas lanjutan dari artikel - artikel sebelumnya.

Makan malam selesai, dilanjut pelatihan tentang blog dari perwakilan JATIMOTO BLOG, Bro Wiro dan Bro Fauzi. Sebagai pembicara utama adalah Bro Wiro sendiri yang juga pemilik blog kondang Nyobamoto.com.

Salah satu foto dokumentasi Pak Wiro saat menjelaskan tentang nge-blog selama pelatihan Blog. 
Pertama kali yang ditekankan oleh Bro Wiro adalah keuntungan memiliki lebih dari satu admin untuk satu blog, terutama blog untuk komunitas atau klub yang pastinya memiliki banyak anggota. Dengan kelebihan SDM tersebut, diharapkan kedepannya blog tidak akan "mati suri" atau nama lainnya berhenti di tengah jalan. Kelebihannya, blog akan selalu ter-update meskipun salah satu admin blog sedang sibuk, karena admin yang lain juga akan bergantian membuat artikel baru.

Selain itu, Bro Wiro juga menjelaskan bagaimana cara membuat blog menggunakan perangkat mobile smartphone supaya kita selaku admin blog bisa meng-update blog kapanpun saat memiliki waktu luang walaupun sedikit. Bro Wiro juga memberikan contoh membuat blog yang simpel tapi tetap menarik dengan memberikan contoh pembuatan artikel mini secara "live" dengan tema Deklarasi Blog Honda Community saat itu juga.

Pemberian watermark di dalam foto juga dijelaskan secara rinci beserta beberapa contoh foto yang di edit dengan menggunakan aplikasi Android bernama Photo Editor yang bisa langsung di download di Play Store. Tidak lupa juga Bro Wiro menyarankan kami, peserta pelatihan, untuk mengunduh aplikasi mobile yang sangat bermanfaat untuk proses blogging seperti Blogger untuk pengguna Blogspot,com, dan Wordpress untuk pengguna Wordpress.com.

Bro Wiro sebagai pengguna Wordpress, lebih banyak menjelaskan proses - proses nge-blog melalui wadah blog tersebut. Beliau dengan sabar menjawab pertanyaan - pertanyaan yang diajukan oleh para peserta pelatihan mengenai kebihan dan permasalahan seputar Wordpress.

Presentasi langsung dari Tablet Smartphone milik Bro Wiro
Ini nih yang gak kalah keren bro, saat mempresentasikan bahan blogging, Bro Wiro menggunakan tabet smartphone.nya yang disambung ke laptop sehingga saat diproyeksikan ke layar lebar bisa mirip persis seperti yang muncul di layar tablet smartphone miliknya. Mimin002 sempet kepingin nih, sampai bela-belain googling nama produk dan aplikasinya, mantapp!! semoga bisa ditiru :D haha

Semua penjelasan dan contoh yang ditampilkan benar - benar sangat bermanfaat bagi kami selaku admin blog komunitas atau klub masing -masing. Tidak sedikit dari para peserta pelatihan yang langsung berinisiatif untuk mencoba aplikasi blogger atau wordpress, dan membuat artikel baru SAAT ITU JUGA.

Yang pertama kali selesai membuat blog adalah Bro Ardi dari HSFJ Jombang dengan nama blognya hsfcj.blogspot.com.

Tampilan blog milik Bro Ardi HSFCJ yang pertama kali ter-update melalui smartphone.

Pelatihan blog selesai berlanjut ke sesi Penandatanganan Deklarasi Blog Honda Community yang berisi tentang komitmen masing - masing admin blog untuk ikhlas dalam mengembangkan blognya masing-masing selama setahun kedepan. Diinformasikan juga bahwa akan diadakan lomba blog setiap bulannya melalui FB Honda Community Jatim.

Berikut dokumentasi masing-masing admin blog yang juga merupakan perwakilan komunitas / klub saat menandatangani deklarasi Blog Honda Community,

    










Untuk artikel selanjutnya akan mengulas tentang jalan - jalan di KWB (Kota Wisata Batu) dan juga acara renang dan pelatihan fotografi. Ikuti terus perkembangan blog ini Bro/Sis.

Salam HSSC Kompak!!

Bersambung. . .

Perwakilan HSSC OTW to Deklarasi Blog Honda Community (Part 4, FINAL)


5 komentar:

Unknown mengatakan...

Kemarin nama aplikasinya apa ya? Lupa saya

Fendy Reski mengatakan...

Foto modele kok.gk onok bib, hahahahah

Unknown mengatakan...

Yg bkin penasaran aplikasi untuk presentasi iki bro :D

Unknown mengatakan...

Wes onok fen nang part4, monggo dicek.wkwk

Unknown mengatakan...

Wes onok fen nang part4, monggo dicek.wkwk